Menuntut ilmu memang suatu ibadah yang tidak masuk ibadah yang diwajibkan. Namun betapa Islam mengangkatnya kedalam ibadah yang dianjurkan utk sll dicari sepanjang hayat manusia. Seperti tutur Rasulullah saw. yang menyampaikan bahwa ‘tuntutlah ilmu sejak buaian hingga liang lahat’
Betapa ada pesan yang dalam dalam tutur beliau ttg apa itu ‘ilmu’. Ibadah yang bukan wajib, namun wajib menjadi bekal kita dalam mengarung kehidupan.
Bukankah pula beliau sampaikan bahwa amal tanpa ilmu itu bagai berjalan tanpa pegangan?

Yupss…bener banget ternyata

Kemarin, kami..squad @smpitharapanbunda kelas 8 melaksanakan study tour dg konsep backpackers ehehehe…walau tetep aza banyak yg dorong koper (ekheeemm…kembali ke topik). Study tour kami kali ini akan menngunjungi kota Kediri dan Malang.
Naahh… Saat perjalanan naik kereta, di sana kami bertemu dg salah satu security di stasiun yg baiiiikk bangeet. Tanpa diminta, beliau memberi komando utk membantu kami mempersiapkan diri utk naik kereta tujuan kami.

Namun…benar kata hadist tsb, tyt sang security kurang tepat memberikan pengarahan kpd kami hingga kami menunggu di jalur yang salah Hhmmmm…niat baik yang tak sampai kebaikannya kpd kami.
Sekali lagi…tyt karena tingkat kepahaman akan ‘ilmu’

Daaann…saat ini, kami sedang berikhtiar mengayuh hikmah akan banyak ilmu di kota yang dikenal sebagai tempat belajar bahasa asing dg mudah dan menyenangkan
Yuhuuuu kami belajar di kampung inggris PARE

Belajarnya asyik dan menyenangkan. Berharap setelah ini, kami dapat percaya diri bercengkerama dg menggunakan bahasa Inggris. Tentunya dg kepahaman ilmu yg kami dapatkan dari sini.

Daaaannn…setelah ini…. Esok kami akan mengunjungi kota Malang, berwisata di sana.

LEAVE A REPLY